Ini Pesan Bupati Sintang Saat Letakan Batu Pertama Pembangunan PAUD Desa Baning Kota

Posted by : Admin Sintang Terkini January 8, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Intan Kasih, yang terletak di sebelah Kantor Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Senin, 8 Januari 2024.

Desa Baning Kota – Peletakan batu pertama pembangunan gedung pendidikan anak usia dini PAUD dihadiri oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., Camat SintangTatang Supriatna, S.STP, M.Si , Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny , Kepala Dinas pendidikan (mewakili), Anggota BPD dan kepala wilayah serta ketua RT Desa Baning Kota. Senin (08/01/2024).

Kades Baning Kota Muryadi A.Md., dalam sambutannya mengatakan tujuan dari acara peletakan batu pertama merupakan bentuk syukur atas apa yang sudah di cita-citakan selama ini bisa terwujud.

“peletakan batu pertama pembanguan gedung pendidikan anak usia dini menjawab kebutuhan warga desa tentang dunia pendidikan serta PAUD ini merupakan tempat untuk menurunkan angka stanting ,”Kata Kades Baning Kota”

Lanjut Kades PAUD ini awalnya akan di bangun di tanah dinas pertanian di karenakan ada sesuatu dan lain hal PAUD ini akhirnya di bangun dan menggunakan lapangan Voly.

Muryadi Berharap Pemda mensupport pembangunan di desanya di karenakan desa baning kota adalah desa mandiri sehingga butuh bantuan dari pemda serta aspirasi dari Dewan. Tegasnya.

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH., Dalam Sambutannya mengatakan akan mensupport pembangunan di Desa Baning Kota ” Kita Harus selesaikan Pembangunan di akhir masa pensiun, Semua harus selesai lapangan voly kita bangun kembali” kata Bupati Sintang

Bupati Sintang  menekankan PAUD tidak bisa membantu menurunkan stunting, namun bisa membantu untuk perkembangan otak anak.

“PAUD penting untuk anak kita. Stunting ndak bisa dengan PAUD. Stunting dibawah 2 tahun. Tapi bisa membantu perkembangan otak anak. PAUD bisa mencetak SDM handal, supaya banyak lulusan sarjana di Baning,” kata Jarot.

Jarot meminta supaya lapangan volly yang digunakan untuk lokasi pembangunan gedung PAUD dicarikan gantinya.

“Lapangan volly bikin lagi yang bagus. Ndak apa-apa digunakan demi PAUD. Baning ini kecil tapi penduduknya banyak. Sama banyak dengan Kecamatan ambalau. Desa mandiri di kota. Jadi pantas punya PAUD,” ujar Jarot.

(RILIS PROKOPIM)

RELATED POSTS
FOLLOW US