Desa Baning Terdampak Banjir Besar, Bupati Sintang Datang Serahkan Bantuan

Posted by : Admin Sintang Terkini March 14, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Pemerintah Kabupaten Sintang menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di 11 Kecamatan di Kabupaten Sintang, penyaluran bantuan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, kepada Desa Baning Kota, yang dilaksanakan di Kantor Desa Baning Kota, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kamis, 14 Maret 2024.

Penyaluran sejumlah bantuan tersebut dilakukan melalui BPBD Kabupaten Sintang bersama Satgas Banjir Puting Beliung dan Longsor Kabupaten Sintang.

Bantuan yang akan disalurkan kepada warga masyarakat terdampak banjir di 11 kecamatan dilakukan secara bertahap dan disalurkan melalui pihak Kecamatan masing-masing. Adapun jumlah stok beras yang akan disalurkan sebanyak 70 ton lebih.

Pada hari ini, Kamis, 14 Maret 2024 bantuan disalurkan di Kecamatan Sintang dan sekitarnya sebanyak 15 ton.

Sementara itu menurut keterangan yang disampaikan oleh Kepala BPBD Sintang, Abdul Syufriadi pihaknya sedang melakukan proses kerjasama dengan Bulog dan dinas terkait untuk proses penyediaan stok pangan.

Pemerintah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat mulai menyalurkan bantuan beras kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Sintang.

Pada tahap pertama, ada 1,9 ton beras yang disalurkan ke 3 lokasi: Kapuas Kanan Hilir, Kapuas Kanan Hulu dan Baning.

Penyaluran bantuan sosial untuk warga terdampak banjir melibatkan personel Polres Sintang pada Kamis, 14 Maret 2024.

Kapolres Sintang, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo bersama sejumlah jajaran pejabat utamanya mengunjungi 3 lokasi berbeda yang saat ini tengah terdampak bencana banjir.

Lokasi yang menjadi tujuan Kapolres Sintang bersama rombongan dalam penyaluran bansos itu yakni berada di wilayah Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan Kapuas Kanan Hilir serta Baning Kota.

 “Hari ini tepatnya kita dari Polres Sintang menuju ke beberapa lokasi yang terdampak banjir cukup parah, kedua wilayah itu yakni ada di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir dan Kapuas Kanan Hulu serta Baning Kota,” kata Kapolres.

Adapun total bantuan yang bersumber dari pemerintah yang disalurkan yakni berjumlah 1,9 Ton yang terdiri dari 500 Kg Kelurahan Baning Kota, 400 Kg di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dan 1000 Kg di Kelurahan Kapuas Kanan Hilir.

Selain menyalurkan bantuan sosial, kunjungan Kapolres Sintang itu juga dilakukan guna memastikan langsung kondisi wilayah yang saat ini terdampak banjir.

“Kita pantau langsung kondisi di lapangan, karena intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir sehingga yang dikhawatirkan debit air terus mengalami kenaikan maka diperlukan langkah antisipasi,” kata Kapolres Sintang. RILIS PROKOPIM.

 

 

RELATED POSTS
FOLLOW US