Asisten II Sintang Pimpin Rapat Persiapan Upacara Hari Lahir Pancasila

Posted by : Admin Sintang Terkini May 22, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang yang diwakili oleh Subendi Asisten II Bidang  Perekonomian dan Pembangunan memimpin jalannya rapat persiapan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kabupaten Sintang di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Rabu, 22 Mei 2024.

Hadir pada rapat persiapan tersebut Kusnidar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang dan jajaranya, TNI, Polri, Ormas dan perwakilan OPD di Lingkungan Pemkab Sintang.

Subendi Asisten II Bidang  Perekonomian dan Pembangunan menyampaikan pesan kepada panitia agar pelaksanaan upacara tetap dikemas dengan baik sehinga tidak terkesan seremonial belaka.

“Karena maksud dan tujuan dari Peringatan Hari Lahir Pancasila untuk menumbuhkembangkan, memperkokoh semangat kebangsaan dan patriotisme generasi Indonesia secara khusus di Kabupaten Sintang. Selain itu juga menanamkan semangat persatuan dan kesatuan untuk tetap tegaknya Pancasila dan UUD 45 yang dilaksanakan selama ini” terang Subendi

“kita sudah memutuskan akan melaksanakan upacara di Lapangan Kodim 1205 Sintang sebanyak dua kali. Yakni pagi dan sore, jadi ada menaikan Bendera Merah Putih dan menurunkan Bendera Merah Putih. Saya minta kita bisa menentukan petugas-petugas upacaranya pada rapat kali ini” terang Subendi

“kita juga akan menggunakan Paskibaraka Tahun 2023 untuk menjadi petugas Paskibraka pada upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. Petugas lainya juga agar kita tentukan, namun karena ini termasuk mepet waktunya, petugas yang kita tentukan harus sudah memiliki kemampuan yang terbaik karena waktu latihan sudah sedikit” pesan Subendi.

“kalau hitungan saya, kita hanya bisa latihan satu kali saja. Maka kemampuan dasar para petugas upacara memang sudah baik. Waktu kita tidak bisa melakukan latihan berkali-kali” terang Subendi

Pada rapat tersebut, masing-masing peserta rapat memberikan masukan nama-nama petugas yang akan melaksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2024 mendatang di Lapangan Kodim 1205 Sintang. RILIS PROKOPIM.

RELATED POSTS
FOLLOW US