Asisten III Sintang Hadiri Launching Buku Biografi Kadis Pendidikan Sintang

Posted by : Admin Sintang Terkini May 30, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang dr. Harisinto Linoh menghadiri Launching Buku Auto Biografi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus. J. S.Pd, M.A.P yang berjudul Totoi (Asa si Bujang Linoh) bertempat di Aula Hotel Bagoes Sintang pada Kamis,  30 Mei 2024. Turut hadir dalam acara launching buku kali ini beberapa Kepala Sekolah, dewan guru, serta tamu undangan dan awak media lainnya.

Harisinto Linoh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang menyampaikan selamat dan sukses atas terbit dan launching buku biografi milik Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus. J.

“saya mengapresiasi atas hadirnya buku biografinya Pak Yustinus ini. Saya sudah membaca buku biografi sekilas. Belum semuanya karena belum sempat. Tetapi saya melihat ada pesan dari buku ini yakni siapa saja bisa menjadi orang yang sukses, bahkan jikalau kita berasal dari kampung dan keluarga sederhana sekalipun” terang dr. Harisinto Linoh

“itulah yang diceritakan oleh Pak Yustinus di buku autobiografi tersebut. Dan buku ini juga menceritakan harapan dari seorang dari suku Linoh yakni Pak Yustinus dalam hidupnya. Semoga buku ini  bisa menginspirasi generasi muda kita di pedalaman untuk terus belajar setinggi mungkin sehingga bisa menjadi orang yang sukses” terang dr. Harisinto Linoh

Buku ini sendiri berisikan Auto Biografi atau perjalanan hidup dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang Yustinus Jukardi atau akrab dipanggil totoi mulai dari masa sekolah, masa kuliah, hingga sekarang. Dengan narasumber yakni guru serta teman sejawat beliau yang juga turut diundang dalam perilisan buku ini.

Kepala Seksi PTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Putra Gunawan,S.Ag,MM  mengucapkan selamat atas launching buku milik Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang,Yustinus Jukardi yang bertajuk “Totoi” (Asa Si Bujang Linoh) dan ulang tahun ke 53.

‘’Acara ini merupakan momen yang sangat istimewa karena buku ini adalah hasil kerja, dedikasi dan cinta akan literasi dari beliau. Ini bukan hanya sekedar karya tulis namun sumbangsih yang berharga bagi dunia pendidikan Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang,”kata Putra Gunawan

Ia menuturkan Buku ini memberikan wawasan baru, inspirasi dan manfaat besar bagi para pembacanya karena di dalamnya terdapat beberapa hal yang akan memotivasi banyak pihak.

Putra Gunawan menjelaskan dalam buku ini terdapat kisah hidup Yustinus yang bisa menjadi contoh baik bagaimana menjalani kehidupan ini. Bahkan terdapat bagaimana cara mempertahankan dan merelakan beberapa hal dalam hidup sehingga ia bisa meraih kesuksesan berada di posisi yang saat ini. RILIS PROKOPIM.

RELATED POSTS
FOLLOW US