Bupati Sintang Hadir Pada Acara Perayaan Pesta Perak Gereja Santo Yosep di Makong

Posted by : Admin Sintang Terkini May 14, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Bupati Sintang dr. Jarot Winarno hadir pada acara perayaan pesta perak Gereja Santo Yosep Makong -Penyangkak Paroki Santa Maria Ratu Damai Semesta Tempunak  di Desa Suka Jaya Kecamatan Tempunak, pada Selasa 14 Mei 2024.

Perayaan ini dihadiri oleh Sekjen Keuskupan Sintang RD Leonardus Miau, Pastor Paroki Maria Ratu Damai Semesta Tempunak RD Aloysius Adi Wiratma dan sejumlah pastor dari beberapa paroki lainnya dan ratusan umat Katolik. Tampak pula hadir pada acara tersebut Asisten Sekretaris Daerah bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Herkolanus Roni.

Bupati Sintang H. Jarot Winarno menyampaikan selamat merayakan pesta perak untuk Gereja Katolik dan umat Katolik di sini. 25 tahun bukanlah waktu yang singkat. Ibarat manusia, usia 25 tahun sudah dewasa. Semoga gereja Katolik dan umat disini semakin dewasa dan berkembang” terang Bupati Sintang

“atas nama pemerintah Kabupaten Sintang saya mengucapkan selamat berulang tahun ke -25 tahun Gereja Santo Yosep Makong. Saya dulu pernah bekerja di puskesmas di sini. Perkembangan umat di sini sangat pesat dan baik, saya berharap ke depannya ada tambahan Pembangunan Gedung gereja agar dapat memfasilitasi kegiatan umat secara lebih baik,”terang Bupati Sintang.

Pastor Paroki Maria Ratu Damai Semesta Tempunak RD Aloysius Adi Wiratma menyampaikan bahwa gereja Katolik Santo Yosep di Makong ini sudah sangat berkembang dan maju, baik secara fisik gereja maupun umatnya.

“fisik gereja semakin bagus dan besar. Umat juga semakin banyak. Bahkan berkembang dalam iman. Maka kami ingin merayakan 25 tahun berdirinya gereja Katolik disini. Perayaan pesta perak ini untuk memacu umat disini supaya bisa terus maju dan berkembang serta semangat dalam menjalankan agamanya” terang RD Aloysius Adi Wiratma. RILIS PROKOPIM.

 

RELATED POSTS
FOLLOW US