Ikuti Rakerda Bangga Kencana di Pontianak, Ini Kata Sekda Sintang

Posted by : Admin Sintang Terkini April 3, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus, SH., M.Si., menghadiri Rapat Kerja Daerah Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (BANGGA KENCANA) dan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2024, di Ballroom Hotel Aston and Convention Center Pontianak pada hari Rabu, 3 April 2024.

Pada kesempatan itu pula, Kabupaten Sintang meraih 2 piagam penghargaan sekaligus, piagam penghargaan tersebut diberikan oleh BKKBN Provinsi Kalimantan Barat kepada Pemkab Sintang.

Adapun dua penghargaan tersebut adalah Piagam Penghargaan diberikan kepada Kabupaten Sintang atas pencapaian pelayanan KB diatas 90% dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia pada tahun 2023 dan Piagam Penghargaan diberikan kepada Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Sintang atas pencapaian relasi anggaran Dana Alokasi Khusus Sub Bidang KB Non Fisik diatas 90% pada tahun 2023.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus menyatakan sangat senang dengan keberhasilan Kabupaten Sintang meraih dua penghargaan tersebut.

“saya senang dengan penghargaan tersebut. Semoga kita bisa mempertahankan bahkan meningkatkan penghargaan tersebut di masa datang” terang Kartiyus

“kita memiliki komitmen yang kuat dalam hal peningkatan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Sintang. Kita juga akan terus mendorong peningkatan program penurunan stunting di Kabupaten Sintang. Meskipun kita sudah mampu meraih peringkat pertama dengan angka stunting terendah se Kalbar” tambah Kartiyus

“yang pasti dua program ini tahun 2024 dan ke depan akan kita perkuat. Saya yakin jajaran Dinas KBP3A Kabupaten Sintang akan mampu menjalankan dua program penting ini” harap Kartiyus. RILIS PROKOPIM.

RELATED POSTS
FOLLOW US