Pemkab Sintang Gelar Lomba Perahu Hias, Kelompok Masyarakat Diajak Untuk Ikut

Posted by : Admin Sintang Terkini May 6, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Pemerintah Kabupaten Sintang akan Kembali melaksanakan lomba karnaval perahu hias di Sungai Kapuas pada Kamis, 16 Mei 2024 mendatang untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sintang yang ke 662 Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Herkolanus Roni saat memimpin jalannya rapat rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sintang yang ke 662 Tahun 2024 yang keempat kalinya di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Senin, 6 Mei 2024.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Herkolanus Roni menyampaikan kita akan start dari Waterfront Sintang yang ada di Sungai Durian.

“hanya saja kita masih berdiskusi rutenya kemana saja. Nanti rutenya menyusul saja” terang Herkolanus Roni

“bahkan soal pelepasan lomba karnaval perahu hias di Sungai Kapuas juga masih sangat mungkin untuk berubah. Kita akan memilih lokasi pelepasan di Taman Bungur kalau kondisi debit air surut, karena memang kurang pas kalau pelepasan dari Waterfront Sintang. Namun, kalau debit air sedang tinggi, cocok kalau pelepasan dilakukan di Waterfront Sintang” beber Herkolanus Roni

“yang akan menjadi peserta lomba perahu hias ini adalah OPD di Lingkungan Pemkab Sintang. Kami juga berharap BUMN, BUMD, Organisasi Masyarakat, dan Kelompok Masyarakat bisa ikut dalam lomba perahu hias ini supaya ramai dan meriah” terang Herkolanus Roni

“kita juga akan membagi peserta lomba berdasarkan besar body perahu dan kekuatan mesin. Soal kecepatan tentu beda antara perahu yang memiliki mesin 2 PK dengan yang 15 PK. Makanya tidak bisa digeneralisir. Harus ada pembeda atau dibuat kelas-kelasnya” tambah Herkolanus Roni. RILIS PROKOPIM.

RELATED POSTS
FOLLOW US