PT. Tanara Alam Lestari Ekspos Rencana Pemanfatan Eks Bandara Susilo, Ini Kata Bupati Sintang

Posted by : Admin Sintang Terkini March 7, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH., didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Kartiyus, SH., M.Si., memimpin Rapat dalam rangka pelaksanaan ekspose Rencana Pembangunan Ex – Bandara Susilo sebagai kawasan pusat bisnis di Kabupaten Sintang oleh Pangripta Consulting dan PT. Tanara Alam Lestari, dilaksanakan di Pendopo, Rumah Dinas Bupati Sintang pada hari Kamis, 7 Maret 2024.

Bupati Sintang dr. H Jarot Winarno menyampaikan bahwa tujuan dari rencana pengembangan kawasan tersebut yakni guna menghidupkan kembali kawasan Ex – Bandara sebagai kawasan pusat bisnis yang lengkap dan terpadu dengan menyediakan beragam fasilitas dan memanfaatkan aset yang telah ada, didukung dengan pengelolaan berkelanjutan yang mengutamakan potensi lokal dan memperhatikan lingkungan.

“rencana pemanfaatan eks Bandara Susilo dari beberapa studi yang sudah dikaji oleh Bappeda, PU dan Perkim, ada beberapa opsi kedepan terkait pemanfaatan lahan tersebut seperti dijadikan distrik bisnis city. Jadi, pusat ekonomi disitu mungkin ada Mall yang tidak terlalu besar, ada cinemanya disitu kemudian ada lapak pasar, ruko, hotel disitu. Juga bisa dikembangkan jadi tecno park, auto park seperti kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan teknologi tepat guna, latihan kerja, pusat onderdil, dan untuk bidang sosial, keolahragaan seperti track jogging, papar Bupati Sintang.

Mursalin Sektetaris Dinas Pekerjaan Umum Sintang menyampaikan wacana pemanfaatan eks Bandara Susilo ini sudah sejak 2018 lalu digaungkan saat operasional bandara pindah ke Tebelian dan hak tanah di eks Bandara Tebelian ini diserahkan oleh Kemenhub kepada Pemkab Sintang.

“Bapak Bupati Sintang sudah memberikan arahan kepada kami untuk melakukan perencanaan dan desain atas rencana meluruskan jalan di tikungan Lapter tersebut” ungkap Mursalin. |

“bila tikungan eks Lapter Bandara Susilo Sintang tersebut diluruskan, maka berdampak besar bagi aktivitas masyarakat, terutama dapat mengurai kemacetan dan menekan angka kecelakaan di kawasan tersebut” terang Mursalin. RILIS PROKOPIM

RELATED POSTS
FOLLOW US