Upacara HUT Kota Sintang, Pemkab Sintang dan Kesultan Sintang Akan Bawa Replika Burung Garuda di Stadion Baning Sintang

Posted by : Admin Sintang Terkini May 6, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Pemerintah Kabupaten Sintang dan Kesultanan Sintang akan menunjukan replika Burung Garuda pada saat pelaksanaan upacara puncak peringatan HUT Kota Sintang yang ke 662 Tahun 2024 pada Selasa, 14 Mei 2024 di Stadion Baning Sintang.

Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan rapat persiapan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Sintang yang ke 662 Tahun 2024 yang keempat kalinya di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Senin, 6 Mei 2024.

Pada rapat yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Herkolanus Roni tersebut. Hadir juga seluruh panitia penyelenggara yang terdiri dari unsur Pemkab Sintang, TNI, Polri, dan organisasi masyarakat.

Herkolanus Roni Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang berpesan agar waktu keberangkatan tim pembawa duplikat Burung Garuda dari Keraton Sintang menuju Stadion Baning Sintang diperhitungkan dengan baik.

“waktu tempuhnya harus diperhatikan. Sehingga rombongan tiba di Stadion Baning Sintang bisa sebelum jam 08.00. sehingga waktu berangkat dari Keraton Sintang agar diperhitungkan” terang Herkolanus Roni

Supriyanto Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa sesuai petunjuk dari Kesultanan Sintang, maka yang membawa repilka Burung Garuda pada upacara HUT Kota Sintang yang ke 662 Tahun 2024 adalah dari Puspawaja Kabupaten Sintang.

“tahun lalu dibawa oleh MABT, maka tahun ini dari Puspawaja, dan diikuti oleh etnis yang lainnya. Nanti rombongan akan menggunakan mobil pick up, dengan dikawal oleh Polres Sintang. berangkat dari Kesultanan Sintang menuju Stadion Baning. Replika Burung Garuda akan diletakan di lapangan Stadion Baning Sintang untuk disaksikan oleh seluruh peserta upacara” beber Supriyanto. RILIS PROKOPIM.

RELATED POSTS
FOLLOW US