Wabup Sintang dan Kadis Sosial Provinsi Kalbar Salurkan Bantuan Untuk Pengungsi Banjir

Posted by : Admin Sintang Terkini January 25, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Wakil Bupati Sintang Melkianus, S. Sos bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat Drs. Raminuddin, M,Si menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada korban terdampak banjir sebanyak 35 orang yang berada di penampungan gedung Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sintang. Pada Selasa, 24/01/2024.

Pada penyaluran bantuan ini disaksikan oleh Ketua Pengurus Kwarcab Sintang, Ferkopimcam, serta para undangan.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh Pemprov Kalbar untuk warga terdampak banjir.

Melkianus memastikan, bantuan tersebut akan langsung diserahkan kepada warga terdampak banjir yang berada di posko pengungsian.

“Akan langsung diserahkan kepada masyarakat terdampak melalui camat dan lurah, dan kita berharap pembagian fokus dan tepat sasaran. Makanya kita minta camat dan lurah yang tahu persis terutama di pengungsian ini yang harus kita utamakan,” jelas Melki, Selasa 23 Januari 2024.

Menurut Melki, Dinas Sosial Provinsi Kalbar juga menyatakan siap untuk menyalurkan bantuan lagi jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Ketika memang nanti dibutuhkan bantuan lagi segera dibantu. Kita bukan hanya dari provinsi, Komunikasi kita juga ke pemerintah pusat,” jelasnya.

Saat ini Pemkab Sintang tengah mengkaji untuk menaikan status siaga menjadi darurat bencana banjir setelah mendapatkan saran dan masukan saat rakor pada Senin kemarin.

“Nanti ada SK yang akan dikeluarkan Bupati kalau situasi rawan tentu statusnya akan naik jadi tanggap darurat banjir,” jelas Melki.

 

RELATED POSTS
FOLLOW US