Wabup Sintang Hadiri Peringatan HKG PKK Ke 52 Tingkat Kabupaten Sintang

Posted by : Admin Sintang Terkini May 22, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S. Sos., didampingi oleh ketua TP PKK Kabupaten Sintang, Ny. Rita Cendanawangi Melkianus, A.Md.Keb., menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 tingkat Kabupaten Sintang, di Langkau Kita rumah dinas Wakil Bupati Sintang, Rabu, 22 Mei 2024.

Hadir pada acara tersebut seluruh pengurus PKK Kabupaten Sintang, Camat dan Ketua PKK Kecamatan Se Kabupaten Sintang, dan kader PKK lainnya. Dalam kesempatan ini, turut hadir meninjau gelar hasil UP2K PKK Sintang ini Kepala Bidang Pelayanan Hukum di Kementerian Hukum dan HAM RI Kantor Wilayah Kalimantan Barat, Muhayan.

Peringatan HKG PKK ke-52 tahun ini mengusung tema, “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,”.

Pada kesempatan itu pula, team PKK Sintang juga menggelar pameran hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang Melkianus menyampaikan usia 52 tahun gerakan PKK secara nasional menunjukan bahwa gerakan PKK memang sudah lama dan harus mampu menunjukan hasil dari gerakan itu.

“sehingga kita dan PKK jangan sampai terjebak pada rutinitas saja, tetapi ada terobosan dan inovasi yang dilaksanakan, dan kemudian ada hasilnya bagi masyarakat” harap Melkianus

“52 tahun yang lalu, tentu kondisi masyarakat sangat terbatas sehingga pemerintah menggerakan PKK untuk membantu masyarakat. Nah, sekarang masyarakat tentu kondisinya sudah lebih baik, maka pola kerja PKK juga harus berubah mengikuti perkembangan jaman dan kondisi masyarakat. PKK harus kompak dan bekerjasama dalam menjalankan programnya” terang Melkianus

“begitu juga PKK di kecamatan dan desa, tetap harus bekerja menjalankan programnya. PKK Kecamatan mampu membuktikan kerjanya, sehingga bisa mendorong PKK desa untuk berkarya juga” pesan Melkianus. RILIS PROKOPIM.

RELATED POSTS
FOLLOW US