Wabup Sintang Hadiri Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Kalbar

Posted by : Admin Sintang Terkini April 30, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos., menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (RAKOR) Gugus Tugas Reforma Agraria Provinsi Kalimantan Barat, yang diselenggaraka di Cendana Sky Ballroom, Hotel Mercure, Kota Pontianak, Selasa, 30 April 2024.

Rakor dibuka oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Dr. H. Harisson, M.Kes dan dihadiri oleh Bupati/Walikota se-Kalimantan Barat, para pejabat terkait di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, serta anggota GTRA.

Reforma Agraria merupakan program penting pemerintah untuk menciptakan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat. Melalui Reforma Agraria, diharapkan ketimpangan penguasaan dan pemilikan tanah dapat dikurangi, sengketa dan konflik agraria dapat ditangani, dan sumber kemakmuran dan kesejahteraan rakyat berbasis agraria dapat tercipta.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendukung sepenuhnya program Reforma Agraria ini, Kita harus bekerja sama secara proaktif dan kooperatif untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan Reforma Agraria.” ujar Penjabat Gubernur.

Dirinya juga menyampaikan beberapa poin penting terkait percepatan revitalisasi GTRA di Kalimantan Barat. Revitalisasi ini bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan Reforma Agraria di Kalbar dan memastikan agar program ini berjalan dengan efektif dan efisien.

“Mari kita berkomitmen dan serius dalam mendukung pelaksanaan Reforma Agraria, memahami tugas dan fungsi masing-masing dengan baik. Kemudian bekerja sama secara proaktif dan kooperatif dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi, melakukan komunikasi dan koordinasi yang efektif antar pemangku kepentingan, Menyediakan data dan informasi yang akurat dan terkini terkait pertanahan, supaya program ini berjalan sesuai yang kita harapkan.” Kata Harisson. RILIS PROKOPIM.

RELATED POSTS
FOLLOW US