Wabup Sintang Minta PPL Data Kebutuhan Pupuk di Setiap Kelompok Tani

Posted by : Admin Sintang Terkini May 3, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Wakil Bupati Sintang, Melkianus meminta Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) untuk mendata kebutuhan pupuk di setiap desa yang dibutuhkan oleh Kelompok Tani (Poktan). Hal tersebut disampaikan Melkianus pada Jumat, 3 Mei 2024.

Menurut Melkianus data kebutuhan pupuk ini nantinya akan dibawa ke Kementrian Pertanian untuk mengusulkan tambahan kuota pupuk di Kabupaten Sintang.

“Saya minta PPL harus mendata kebutuhan pupuk di setiap desa. Karena pupuk kita ini jauh sekali dari harapan. Kebutuhan pupuk di Kabupaten sintang seharusnya lebih dari 5 ribu ton. Hanya saja, saat ini alokasi yang didapat sebanyak 1.200 ton. Inikan jauh sekali dari cukup untuk memenuhi kebutuhan akan pupuk” terang Melkianus

“Oleh sebab itu, saya meminta penyuluh setiap kecamatan menyampaikan laporan keburuha6n pupuk ke pemerintah. Nanti data itu akan dibawa ke Kementrian. Nanti kami beesama dinas terkait akan langsung ke kementrian minta kuota pupuk ditambah berdasaekan laporan dari kelompok tani. Usulan dari kelompok tani ini supaya membanru dianggarkan baik alsintan, pupuk, dari poktan,” kata Melkianus

“upaya pencapaian produksi pertanian di kabupaten sintang memerlukan dukungan sarana dan prasarana yang mendukung, salah satunya ketersediaan pupuk subsidi yang berperan penting bagi pertumbungan dan perkembangan tanaman. Untuk itu, koordinasi antara distributor dan konsumen harus lebih ditingkatkan supaya kebutuhan pupuk bersubsidi bagi para petani dapat terpenuhi. Dengan terpenuhinya pupuk subsidi, akan berdampak pada hasil produksi petani kita agar meningkat,” harap Melkianus. RILIS PROKOPIM.

 

RELATED POSTS
FOLLOW US