Bupati dan Wabup Sintang Sambut Kedatangan Kepala Staf Umum TNI di Kodim 1205 Sintang

Posted by : Admin Sintang Terkini May 22, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Bupati Sintang, dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH, bersama Wakil Bupati Sintang, Melkianus, S.Sos, turut menghadiri penyambutan kedatangan Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI. Bambang Ismawan, S.E, M.M., ke Kabupaten Sintang, penyambutan dilakukan di Kodim 1205/Sintang, Rabu, 22 Mei 2024.

Kedatangan Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI. Bambang Ismawan, S.E, M.M., ke Kabupaten Sintang dalam rangka melakukan kunjungan kerja.

Hadir pula pada penyambutan tersebut, Pejabat dilingkungan Kodam XII/Tanjungpura beserta jajaran, Pejabat dilingkungan Korem 121/ABW beserta jajaran, Pejabat dilingkungan Kodim 1205/Sintang, Forkopimda Sintang, dan tokoh agama.

Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI. Bambang Ismawan, S.E, M.M berangkat dari Pontianak menuju Kabupaten Sintang menggunakan helikopter. Usai prosesi penyambutan, rombongan bergerak ke Aula Kodim 1205 Sintang untuk berbincang-bincang sebelum melanjutkan kegiatan.

“selamat datang kembali di Kabupaten Sintang untuk Bapak Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI. Bambang Ismawan, S.E, M.M. semoga Bapak dan keluarga selalu di lingungi Tuhan Yang Maha Kuasa. Sukses dalam karir” ucap Bupati Sintang.

Bupati Sintang dan Kepala Staf Umum TNI ini sama-sama lahir di Klaten Jawa Tengah. Berasal dari daerah yang sama, membuat kedekatan keduanya sangat baik.

Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M. lahir 01 Agustus 1966 di Klaten Jawa Tengah adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 16 Januari 2023 mengemban amanat sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia. Bambang, merupakan lulusan Akmil 1988 ini berpengalaman di bidang Infanteri Baret merah. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Komandan Kodiklat TNI.

Sebelum menjabat sebagai seorang Kasum, ia telah mengalami proses yang panjang dalam bidang militer. Mutasi TNI, Letjen Bambang Ismawan Tukar Posisi dengan Eko Margiyono Jadi Kasum TNI. Jenderal bintang 3 ini merupakan lulusan Akademi militer pada tahun 1988 dan dilanjutkan pendidikan militer lainnya seperti Akmil (1988), Sesarcabif, Komando, Dik PARA, Dik PARA Utama, Diklapa I, Diklapa II, Seskoad, Sesko TNI hingga Lemhannas.

Setelah melakukan pendidikan yang cukup lama, Bambang ditempatkan dalam jabatan strategis di tubuh TNI. Karier jabatan tinggi militernya dimulai dari jabatan Komandan Korem 012/Teuku Umar dengan pangkat kolonel pada tahun 2016-2017. Kemudian saat pangkatnya menjadi Brigadir Jenderal, ia mulai menjabat di posisi yang sangat penting dan sentral seperti Kepala Staf Kodam Brawijaya (2018-2020). Tidak jauh setelahnya, pada tahun 2020 kariernya semakin moncer. Ia beralih pangkat menjadi Mayor Jenderal dan mendapatkan jabatan penting seperti Wakil Komandan Pusterad (2020-2021), Asisten Intelijen Kasad (2021) dan Panglima Kodam XVI/Pattimura (2021).

Sejak jabatannya menjadi Letnan Jenderal, Bambang juga kembali mendapatkan amanah jabatan baru sebagai Komandan Kodiklat TNI (2021-2023) dan terakhir menjabat sebagai Kepala Staf Umum TNI 2023. Diketahui Jenderal Bintang 3 Bambang Ismawan kini telah memiliki tiga orang anak yang bernama Jezia Armynta, Aqila Victorinet Viyata Albertina dan Dista Alam Ramadhani Nastiti dari istrinya yang bernama Shintawati. RILIS PROKOPIM.

 

RELATED POSTS
FOLLOW US