Sekda Sintang Lepas 3 Capaskibraka Ikuti Seleksi di Tingkat Provinsi Kalbar

Posted by : Admin Sintang Terkini May 10, 2024

Sintang-www.sintang-terkini.com-Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus, SH.,M.Si melepas keberangkatan 3 orang Calon Anggota Paskibraka Duta Pancasila Perwakilan Kabupaten Sintang, untuk mengikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Rumad Dinas Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang di Jalan YC Oevang Oeray pada Jumat, 10 Mei 2024.

Pelepasan dilaksanakan di Rumah Dinas Sekda Kabupaten Sintang didampingi oleh Kaban Kesbangpol Kabupaten Sintang Kusnidar, S.Sos., MM dan Kabid Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa F. Leni Marlina, S.Sos., M.Si.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus memberikan semangat kepada 3 orang peserta asal Kabupaten Sintang yang akan mengikuti seleksi anggota Paskibaraka Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak.

“saya mendukung dan memotivasi kalian bertiga untuk mengikuti seleksi calon anggota Paskibaraka Provinsi Kalimantan Barat. Saya tahu, ada 8 orang Capaska Kabupaten Sintang yang mengikuti seleksi dan sudah terpilih 3 orang untuk berangka ke Pontianak” terang Kartiyus

“kalian 3 orang ini semua sudah memenuhi persyaratan. Untuk putri minimal memiliki tinggi badan 165 cm dan putra 170 cm. saya minta kalian belajar lagi, karena ada tes akademik melalui tes PIP dan TIU. Kalian memang terbaik untuk di Kabupaten Sintang untuk putri dan putra.  Saya berharap dan berdoa diantara kalian bertiga, ada yang yang lolos menjadi anggota Paskibraka di IKN Agustus 2024 ini” Harap Kartiyus

“Saya juga minta kalian jaga kesehatan dan kebugaran, jaga pola makan, tetap melakukan latihan fisik di rumah. Jangan takut dengan peserta dari kabupaten lain, kita sama saja. Kalau yang lain bisa, kita juga bisa. Jangan takut bersaing” terang Kartiyus

Kusnidar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa seleksi calon Paskibraka di Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Pontianak akan berlangsung selama 4 hari yakni mulai dari tanggal 14 sampai dengan 17 Mei 2024.

“3 orang pelajar yang terpilih mewakili Kabupaten Sintang terdiri dari 2 orang Putra dan 1 orang Putri yaitu Karol Yosef Wojtyla dari SMA Panca Setya Sintang, Rafif Putra Hibatullah dari SMA Negeri 2 Sintang, dan Maria Siregar SMA Negeri 1 Kelam Permai” terang Kusnidar. RILIS PROKOPIM.

RELATED POSTS
FOLLOW US